Friday, July 19, 2024

Indonesia Off-road Federation Gelar Rapat Kerja Nasional 2023

IOF – Indonesia Off-road Federation (IOF) baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) edisi 2023. Mengangkat tema ‘Unity and Humanity” Rakernas IOF itu berlangsung di Aston Hotel Pluit, Jakarta.

Sejumlah Pengurus Pusat IOF dan Pengurus Daerah (Pengda) dari seluruh Tanah Air turut hadir secara langsung dalam acara yang digelar pada 1-2 Desember 2023.

Dalam Rakernas tersebut, berbagai bahasan dikemukakan, termasuk program kerja IOF periode 2024 salah satunya adalah tentang mempermudahkan regulasi penyelenggaraan event offroad.

“Kami sedang membuat rancangan regulasi untuk diusulkan ke KORMI, dan mudah – mudahan KORMI nanti bisa melakukan FGD dengan lintas kementerian lain untuk bisa membangun regulasi yang telah kami susun,” kata Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H.

Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H.

Rakernas IOF 2023 terasa spesial, selain diiringi dengan perayaan hari jadi IOF yang jatuh pada 22 November setiap tahunnya, acara sakrat itu juga dilanjutkan dengan penghargaan kepada para juara National Championship Adventure Offroad 2023.

“Offroad Indonesia ke depan kita berharap pegiatnya semakin meningkat, kesadaran akan safety juga meningkat, partisipan kita berharap dari mancanegara juga bisa hadir,” jelas Sam Budigusdian.

Pengurus Pusat IOF.

Dalam Rakernas tersebut hadir pula para Pengurus Pusat IOF, antara lain H. Joko Permana S.T., M.M. selaku Sekretaris Jenderal IOF, Wasekjend I IOF Afrilia Kamulyan, Wasekjen II IOF I Gede Sukarna, Bendahara Umum IOF H. Burhanudin, S.Sos, Wabendum Asep Julianto Nugroho, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman, serta para Founder IOF.

RELATED ARTICLES