Friday, July 19, 2024

IOF Gelar Ajang Bertajuk X Fest di JIExpo Kemayoran

IOF – Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini resmi dibuka di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Untuk kesekian kalinya, Indonesia Off-road Federation (IOF) turut berpartisipasi dengan menggelar acara bertajuk X Fest lewat suguhan kompetisi motor trail Urban Enduro, Remote Control (RC) dan tentunya talk show bertema edukasi.

Event yang merupakan hasil kolaborasi antara Pengurus Pusat IOF, Pengda IOF Banten dan M Sport Creative ini akan berlangsung bersamaan dengan pameran otomotif IIMS 2024 pada 15-25 Februari 2024.

X Fest 2024.

Urban Enduro dibuat dalam dua seri tidak hanya sekadar lomba motor trail biasa, melainkan juga uji nyali dan keterampilan mengemudi di sirkuit khusus yang dibuat dengan rintangan teknikal yang menantang dengan konsep di tengah kota.

Seri pertama akan dilaksanakan pada 17-18 Februari, bersamaan dengan awal berlangsungnya IIMS, sementara seri kedua akan digelar sepekan kemudian pada 24-25 Februari.

Untuk Urban Enduro, ada tiga kelas yang akan diperlombakan: Local Hobby, Local Open, dan Built Up Open, masing-masing dengan tantangan rival dan hadiah yang berbeda.

Jadwal Urban Enduro 2024.

Selain memberikan hadiah juara seri untuk tiga kategori, Urban Enduro juga akan memberikan hadiah uang bagi juara umum dan hadiah uang untuk peserta yang mencatat lap tercepat (The Best Lap) di masing-masing kelas.

Biaya pendaftaran juga bervariasi, dimulai dari Rp500 ribu untuk kelas Local Hobby atau Local Open, dan Rp1 juta untuk kelas Built Up Open. Namun, penting untuk dicatat biaya tersebut hanya berlaku untuk satu seri. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp122 juta, menambah daya tarik acara ini bagi para peserta.

Kegiatan tensi darah di gelaran X Fest.

Seperti jargon Indonesia Off-road Federation yang terus dikumandangankan, IOF for Unity and Humanity. Event tahun ini tak lepas dari kegiatan sosial.

Selain gelaran kompetisi, X Fest juga menggelar bakti sosial dengan menyuguhkan bantuan medis yaitu cek tensi darah dan suntuk vitamin C yang didukung oleh Global Medical Care Indonesia dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Tak Hanya itu, ajang X Fest juga oleh sejumlah sponsor, sebut saja M Sport Creative yang juga merupakan promotor acara, Arei Outdoor Gear, Wild Forest 4WD, Untung 4×4, AZetc Offroad Clothing, Barma Hats, Biell’s Moto, 891 Garage, Serigala Rider, Sports Arena, Hayu Oprud, serta Wheels Xtreme.

RELATED ARTICLES