Tuesday, June 25, 2024

Sam Budigusdian Resmi Melantik Pengda IOF Banten Periode 2023-2027

IOF – Ketua Umum Indonesia Off-road Federation (IOF), Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. resmi melantik Pengurus Daerah (Pengda) IOF Banten periode 2023-2027 di Horison TC UPI Serang, Kamis (16/12).

Acara pelantikan Ketua Pengda IOF Banten terpilih Ahmad Suhandi atau Andi Jempol turut dihadiri langsung oleh perwakilan KORMI Banten, Perwakilan BPBD Banten, Perwakilan Danlanal Banten, Basarnas Banten, Perwakilan Kapolda Banten, Anggota DPRD Banten dari Fraksi PAN Haji Dede Rohana Putra , Perwakilan Polres Serang, seluruh Pengurus Cabang Se-Provinsi Banten, serta ketua IMI Banten.

Ketua Umum IOF dalam sambutannya mengatakan IOF tidak hanya organisasi olahraga IOF Terdepan dalam organisasi Kemanusiaan.

“IOF itu bukan organisasi olahraga saja, tapi ada sisi kemanusiaannya yang kita pastikan kita selalu terdepan di saat posisi bencana. Termasuk ketika di provinsi Banten, Palu, Maluku, Lampung,” kata Sam Budigusdian.

Sambutan Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H.

“Karena memang teman-teman semua adalah para relawan yang membangun hobi dengan kemanusiaan. Semoga di kepengurusan yang baru ini bisa bersinergi dengan Pemerintah baik Eksekutif maupun Legislatif, TNI, Polri dan organisasi masyarakat untuk kemajuan IOF banten,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IOF Pengda Banten dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua Umum IOF yang telah berkenan melantik.

Ahmad Suhandi mengatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan promosi pariwisata di Banten, salah satunya melalui agenda racing adventure yang rutin dilaksakan.

“Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Ketua Umum IOF Pusat, Bapak Irjen Pol. Purn Sam Budigusdian yang telah menyempatkan hadir untuk melantik kami, alhamdulilah meski jauh-jauh dari Jakarta dan banyak agenda tapi Ketua Umum kita tetap menyempatkan hadir, saya sangat berterimakasih. Kami ucapkan terima kasih juga kepada bapak Haji Ato selaku ketua Dewan Pembina yang juga merupakan Ketua IOF sebelumnya, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Andi Jempol.

“Semoga dengan dilantiknya kita, perjalanan IOF di Banten ini penuh dengan kebanggaan, dan menjadikan suatu pegangan roda-roda organisasi, dan mampu memajukan IOF di provinsi Banten. Semoga setelah dilantik Kita harus lebih solid, mari kita majukan dunia otomotif untuk kebaikan organisasi, federasi dan demi kebaikan sosial,” jelas Andi Jempol.

Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. dan Ketua IOF Pengda Banten, Ahmad Suhandi.

Selanjutnya, Ahmad Suhandi menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan nya IOF Banten harus mampu cetak prestasi.

“Setelah acara pelantikan ini kami akan menyusun program kerja yang termasuk didalamnya yaitu kita harus mampu mencetak prestasi dan siap menjadi mitra pemerintah dalam berupaya mempromosikan objek wisata yang ada di provinsi Banen. Serta kami akan selalu siap siaga, baik diminta maupun tidak diminta kami akan kerahkan armada kami khususnya secara 4×4 di daerah-daerah khususnya daerah rawan bencana yang sulit untuk ditembus oleh kendaraan biasa,” tambahnya.

Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) IOF Banten periode 2023-2027.

Total, ada sebanyak 45 orang Pengda IOF Banten dilantik. Terdekat, pihaknya akan menggelar event di  Kabupaten Lebak dengan beragam kegiatan seperti pengenalan wisata, adventure extreme dan perlombaan remote control selama tiga hari, serta menjalin kerjasama dengan salah satu stasiun televisi nasional, dan dinas terkait guna memaksimalkan program IOF Banten.

RELATED ARTICLES