Tuesday, June 25, 2024

Sekjen IOF Lantik Ketua Pengda Riau Periode 2023-2027

IOF – Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Indonesia Off-Road Federation (IOF) H. Joko Permana, S.T, MM resmi melantik Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Riau Periode 2023-2027 H. Sopiyan yang berlangsung di Wisata Henfer Land XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu Malam (13/01).

Haji Sopiyan terpilih menjadi Ketua IOF Pengda Riau periode 2023-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 2023 yang digelar 3 November 2023 lalu di Grand Suka Hotel Pekanbaru.

Tak hanya dilantik, selepas pelantikannya Sopiyan juga melantik Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kampar periode 2023-2027.

Pembacaan sumpah oleh Sekjen IOF.

Sopiyan sendiri sebelumnya juga merupakan Ketua IOF Pengda Riau periode 2019-2023.

Dalam kesempatannya, ia berharap Pengda Riau bisa mengajak Pengcab dan klub untuk bersama-sama meningkatkan silaturahmi.

“Kita punya misi agar ke depannya IOF Pengda Riau semakin solid dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Sopiyan.

H. Sopiyan melantik Pengcab Kampar.

Dijelaskan Sopiyan, untuk target ke depan, IOF Pengda Riau akan menambah Pengcab di sejumlah daerah atau kabupaten di Riau.

“Sampai hari ini kita baru empat Pengcab, sehingga kita nanti juga berencana mendirikan Pengcab Dumai dan Pengcab Rohul,” tambahnya.

Sementara itu, Joko Permana selaku Sekjen IOF mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih, semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah.

“Kami berpesan kepada Ketua Pengurus Daerah IOF Riau ini dituntut mampu memimpin anggotanya untuk lebih giat melakukan pengembangan agar menghasilkan sumber daya dan program yang dapat bersinergi dengan pemerintah ke depannya,” tegas Joko Permana.

Sekjen IOF dan Pengda Riau.

“Tanggap bencana saat terjadinya musibah merupakan salah satu pilar dari Indonesia Off-road Federation dan sudah menjadi rutinitas bahwa di mana ada bencana relawan IOF Rescue menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menanggulangi bencana alam yang menimpa beberapa daerah khususnya daerah di sekitar Provinsi Riau di mana Pengda IOF dan Pengcabnya bergerak sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana dengan tetap mengindahkan protokol kebencanaan dari IOF dan berkoordinasi dengan BPBD serta Basarnas setempat,” jelasnya.

“Selain kegiatan sosial, apresiasi saya juga untuk Pengda IOF Riau sangat aktif dalam melaksanakan event-event offroad baik adventure maupun kompetisi dan ke depan, kembali di bawah kepemimpinan Bro Sopiyan, saya berharap Pengda IOF Riau ini mampu melaksanakan event-event kompetisi offroad bertaraf Kejuaraan Nasional agar mampu lebih memperkenalkan potensi2 yang ada di Provinsi Riau,” tambahnya lagi.

Di tengah tahun politik ini, Joko Permana juga memberikan wejangan kepada IOF Pengda Riau agar tetap menjaga situasi politik yang damai dan aman.

Dalam tahun politik seperti sekarang ini, kita boleh berbeda pilihan, tapi tetap solid. Harus menjaga persaudaraan dan tentunya tetap bersatu. Jangan sampai politik memecah belah bangsa, justru sebaliknya harus menjadi pemersatu bangsa,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri langsung sejumlah Pengurus Daerah IOF Riau. Seperti pengurus cabang Pekanbaru, Indragiri Hulu, Kampar, Bengkalis, IOF koordinator Dumai serta pengurus seluruh Club mobil 4WD atau penggerak 4 Roda yang tergabung.

Hadir pula mewakili Pj Bupati Kampar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zamhur, ST, Kapolda Riau, Kapolres Kampar, Dandim dan Korem Riau.

RELATED ARTICLES