Tuesday, June 25, 2024

THL Lantik Ketua IOF Pengda DKI Jakarta dan Ikuti Apel Siaga Bencana Banjir

IOF – Kepala Departemen I Bidang Organisasi Pimpinan Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF), Tonny Hendrik Lasut S.T. baru saja melantik Iwan Sakri untuk mengemban amanat sebagai Ketua IOF Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta periode 2023-2027.

Acara pelantikan yang dilanjutkan dengan kegiatan apel kesiapsiagaan bencana banjir itu berlangsung di Buperta Cibubur, Sabtu (20/1).

Tonny Hendrik Lasut (THL) mengatakan, kesolidan IOF Pengda DKI Jakarta harus terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi Pengda lainnya.

“Tadi dalam pelantikan saya memberikan sambutan mewakili Ketua Umum, apa yang sudah mereka lakukan kemarin yang pertama rescue, ditingkatkan kembali, terus ada program-program ke depan untuk Fornas, Pengda DKI diharapkan pro aktif untuk Fornas nanti dan juga menghadapi IIMS nanti. Kebetulan diselenggarakan di DKI Jakarta, harus pro aktif juga membantu PP IOF,” kata THL.

Pelantikan Pengda IOF DKI Jakarta.

“Kalau dari segi organisasi yang harus dibenahi adalah koordinasi. Koordinasi antara Pengda DKI dan PP IOF, karena koordinasi itu sangat penting untuk program dan kegiatan dan lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Iwan Sakri kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IOF Pengda DKI Jakarta dalam musyawarah daerah (musda), pada 14 Januari lalu di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Musda tersebut diikuti oleh 42 klub off-road di bawah naungan Pengda DKI Jakarta.

Sejalan dengan IOF Pusat, selama kepengurusan, IOF Pengda DKI Jajarta akan fokus pada kesiapsiagaan anggota klub untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan juga event-event offroad yang diselenggarakan oleh IOF Pengda DKI Jakarta.

Ketua IOF Pengda DKI terpilih Iwan Sakri mengatakan, dirinya memerlukan dukungan dari semua klub yang bernaung di bawah IOF Pengda DKI Jakarta.

“Saya usul nantinya di setiap kegiatan kemanusiaan, kita semua bernaung dalam satu posko, dan setiap klub silakan untuk aktif berpartisipasi, sehingga tidak sendiri-sendiri,” kata Iwan.

Di bawah IOF Pengda DKI sendiri terdapat lebih dari 100 klub off-road.

“Menjadi tanggung jawab moral kami untuk selalu siap membantu kegiatan kemanusiaan,” tambahnya.

Apel Siaga Bencana Banjir Pengda DKI Jakarta.

Sesuai komitmennya, dalam upaya menghadapi musim hujan dan potensi bencana banjir, Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda DKI Jakarta kemudian menyelenggarakan apel kesiapsiagaan bencana banjir.

Apel siaga ini dihadiri berbagai klub mobil offroad yang tergabung dalam IOF Pengda DKI Jakarta.

Ketua IOF Pengda DKI Jakarta, Iwan Sakri mengungkapkan pihaknya tidak berharap ada bencana. Tapi jika terjadi, baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia, kami siap bekerja sama.

Dia menyatakan selama ini IOF Pengda DKI Jakarta solid dan selalu hadir dalam rescue penanggulangan bencana.

Kegiatan Apel Siaga Bencana Banjir.

Lebih dari 40 klub mobil, ikut Apel Siaga Banjir di antaranya Land Rover Club Indonesia (LRCI), Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI), Mercedez ML Club Indonesia (MLCI), Land Rover Owner Nusantara (Laron), Suzuki Jip Indonesia dan Suzuki Katana Indonesia (SKIn Jakarta), berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan total mobilisasi 200 kendaraan. Kegiatan tersebut juga didukung mobil Pemadam kebakaran Ciracas Jakarta Timur.

Dalam kegiatan Apel Siaga Banjir, juga turut melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta khususnya Rescue IMI DKI Jakarta.

IMI DKI Jakarta menyatakan siap berkolaborasi dan bekerja sama dalam kegiatan penanggulangan bencana dan sosial bersama IOF Pengda DKI Jakarta.

Acara pelantikan Pengda IOF DKI Jakarta dihadiri founder.

Acara pelantikan dan Apel siaga ini selain diikuti oleh klub di bawah IOF Pengda DKI Jakarta juga dihadiri founder IOF yaitu Harry Sanusi, Hidayat, Yuma Wiranatakusumah dan Hendrik Badu.

RELATED ARTICLES