Tuesday, June 25, 2024

Berikut Para Juara IOF National Championship Seri 3 Gresik

Ajang otomotif bertajuk Indonesia Off-road Federation (IOF) National Championship round 3 (seri 3) telah rampung digelar di Sirkuit Gunung Bathang, Gresik, Jawa Timur.

Hajatan Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur ini berlangsung beriringan dengan pelantikan Ketua Pengda terpilih yaitu Kombes. Pol. Sumardji, S.I.K.

Gelaran tersebut diadakan pada 2-4 Juni 2023 dan berjalan cukup hikmat (acara pelantikan) dan meriah (balapan).

Sesuai agenda awal yang digagas panitia lomba, ajang National Championship seri 3 tersebut menghadirkan 4 kelas berbeda. Antara lain kelas Upper, Under, FFA dan 1.000cc Modifikasi.

Keseruan balapan pun tercipta sejak hari pembuka, persaingan seru juga disajikan para offroader dalam merangkum poin tertinggi.

Lintasan berliku karya Cak Mendol pun kerap menghadirkan korban accident (klontang) atau mobil terguling.

Bahkan sekitar 10 offroader mengalami nasib serupa akibat gagal mengontrol kemudi sehingga memaksanya gagal mendulang poin dan mengakhiri balapan di SCS tersebut.

Dengan situasi itu, sejumlah kejutan tercipta mewarnai hasil balapan. Para rider berpengalaman justru gagal meraih hasil terbaik.

Untuk kelas 1.000cc Modifikasi Risqi/Wing Tio dari tim Brilian – Banyumas meraih peringkat ke-3, peringkat 2 dihuni oleh Boladi/Susanto dari tim IOC – Magelang, sedangkan sang juara ditempati Andri/Tomi dari tim SJA – Magelang.

Sementara kelas Under peringkat ke-3 diraih Awe/Ryano dari tim Autotech – Karanganyar, peringkat 2 didapat Dali/Purnomo dari tim Tebox’s – Pati, untuk juara digapai oleh Alex/Sudarman dari tim Daviena Racing Team – Solok.

Sedangkan untuk kelas Upper posisi ke-3 didapat oleh Kiky Pidi/Abeng dari tim Tedong Toraja – Kendari, posisi ke-2 diraih oleh Raihan/Yusuf dari tim 365 HRX – Depok, sementara itu juara diperoleh Afan/Nur Samsudin dari tim Gedhe – Jogja.

Hasil kelas FFA juga menjadi salah satu yang terduga, peringkat 3 didapat Adip/Tandu dari tim Gedhe – Jogja, peringkat 2 ditempati oleh Aldhy/Rudi dari tim Antajaya RGK Komandan – Palopo, untuk peraih gelar juara dihuni Dek Rey/Putu Santika dari tim D’Sultan Racing Team – Bali.

RELATED ARTICLES