Tuesday, June 25, 2024

Harapan H. M. Tasdik Bikin IOF Kalimantan Barat Semakin Eksis

H. M. Tasdik S.T, M.Sc kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalimantan Barat periode 2023-2027.

Dirinya terpilih secara aklamasi pada Musda IOF Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu 12 Agustus 2023.

H. M. Tasdik yang memimpin Pengda IOF Kalbar untuk kedua kalinya sejak 2018-2022 dan 2023-2027, telah beberapa kali mengelar pelatihan dan pengembangkan IOF Kalbar bersama tujuh Pengcab IOF di tingkat Kabupaten kota se-Kalbar.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada pengurus yang mempercayai dirinya untuk kembali memimpin IOF Kalbar.

“Jujur saya merasa bangga dan tak bisa mengucapkan dengan kata-kata,” kata pria yang akrab di sapa Mr Tanggo 77 ini, Senin (14/8/2023).

Tentunya ia bersama rekan-rekan pengurus daerah dan pengurus cabang tingkat kabupaten kota akan terus mengeksiskan organisasi, termasuk dalam mendukung program pemerintah serta promosi daerah.

“Eksis yang kami maksud yakni sesuai arahan dari Ketua umum PP IOF yakni menyalurkan hobi didunia otomotif 4×4 tetapi tetap mengacu pada AD ART yang ada di IOF,” ujarnya.

Terkait aksi sosial kemanusiaan, Tasdik menuturkan rekan-rekan IOF Kalbar pada saat pandemi Covid-19 juga berkontribusi melakukan penyemprotan disinfektan di area publik dan perkantoran yang ada di kota Pontianak dan Kubu Raya sekitarnya.

“Saat banjir melanda beberapa tahun lalu, selain membuka donasi untuk korban banjir di Kabupaten Melawi dan Sintang, kami juga dipercaya mendistribusikan bantuan sosial dari sejumlah pihak kepada korban banjir,” ucap Tasdik.

Seperti diketahui, terpilih secara aklamasi, H. M. Tasdik pun langsung dilantik kepengurusan IOF Kalbar untuk periode 2023-2027 oleh ketua Umum Pengurus Pusat IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H.

Pelantikan diwarnai penyematan Pin IOF dan Rompi IOF Rescue serta menerima bendara pataka dari ketua umum PP IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. kepada ketua Pengda IOF Kalbar periode 2023-2027 terpilih H. M. Tasdik.

Pada acara Musda IOF Kalbar diawali pembukaan secara resmi oleh ketua umum PP IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. turut dihadiri sejumlah tamu di antaranya Anggota Komisi X DPR RI DR Adrianus Asia Sidot, Asisten Ekbang Sekda Prov Kalbar Ignasius IK, Direktur Lalu lintas Polda Kalbar Kombes Pol M Iqbal, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalbar AKBP Jamhuri mewakili Kapolda Kalbar, Koordinator Pidsus Kejati Kalbar Lilik Setiyawan, Waaster Kasdam XII Tanjungpura Letkol Inf Chondro Edi Wibowo dan Waasren Kasdam XII Tanjungpura Letkol Inf Bayu Yudha.

RELATED ARTICLES