Tuesday, June 25, 2024

Target Excel Alvaro Di Ajang IOF National Championship Racing Adventure 2023

IOF – Ajang otomotif garapan Indonesia Off-road Federation (IOF) bertajuk National Championship Racing Adventure 2023 terus hadirkan bibit-bibit offroader muda berbakat.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Excel Alvaro Putra Hartono. Remaja berusia 13 tahun yang balapan dengan berdera HRT Trans Papua – Tuban, menjadi sosok yang selalu hadirkan decak kagum dalam setiap aksinya.

Offroader asal Bojonegoro itu kerap meraih podium untuk kelas upper di setiap seri IOF National Championship Racing Adventure 2023.

Dahulu, remaja yang identik dengan rambut panjang itu memulai balapan dari arena motocross, sebelum akhirnya beralih ke lintasan offroad.

“Tadinya awalnya main motocross, abis retak enggak boleh sama mama, akhirnya coba mobil. Terus balapan,” kata Excel.

“Awalnya itu ikut teman, terus tertarik. Yang bapaknya ajak country road ini anaknya balapan offroad. Al Fath itu. Terus disuruh nyoba, senang, akhirnya bikin mobil. Ya, balapan. Latihan-latihan dulu pertama,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebelum rutin mengikuti setiap seri IOF National Championship Racing Adventure 2023, dirinya mulai memberanikan diri berpartisipasi di ajang offroad yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Awal balap di IMI seri terakhir 2022 di Pati. Ikut event pertama IOF seri pertama 2023 di Magelang, naik podium Nomor dua. Kemarin di Tegal juga,” ujar Excel.

Sebagai pecalap masa dean, Excel mengaku senang dengan adanya offroader-offroader muda yang terlibat di event IOF National Championship Racing Adventure 2023.

“Keren aja sih, Kencang-kencang semua juga. Ada pebalap muda, umurnya baru berapa gitu ya. Kelas 5 SD katanya. Di kelas 1.000, sering naik podium, keren. Untuk pebalap yang dikagumi mas Al Fath sih.”

Membahas target ke depannya, siswa yang menjalani rutinitas homeschooling itu rupanya punya harapan besar pada tahun ini.

“Yang penting kita usaha, main maksimal, Insya Allah juga naik podium. Targetnya moga-moga bisa juara umum. Ke 5 besar lah. Targetnya di seri terakhir ini lebi maksimal lagi.”

Kini, kita lihat saja. Akankah remaja yang punya hobi adventure di hutan itu mampu menggapai mimpinya? Layak dinanti.

RELATED ARTICLES