Friday, July 19, 2024

IOF Pusat Resmi Melantik Sumardji Jadi Ketua Pengda Jawa Timur

Pengurus Pusat (PP) Indonesia Off-road Federation (IOF) baru saja melantik jajaran Pengurus Daerah IOF (Pengda) Jawa Timur periode 2023-2027 yang dipimpin oleh Kombes. Pol. Sumardji, S.I.K., di Sirkuit Gunung Bathang, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023).

Dalam kesempatan ini, PP IOF diwakili oleh H. Joko Permana S.T., M.M. yang merupakan Sekretaris Jenderal, Afrilia Kamulyan selaku Wakil Sekretaris Jenderal IOF dan Kepala Departemen III IOF bidang olahraga yaitu dr. H. Lalu Herman Mahaputra M.Kes., M.H.

Pelantikan Pengda IOF Jawa Timur terasa istimewa, mengingat acara tersebut berbarengan dengan ajang National Championship Seri 3.

Joko Permana yang tak lain menjadi perwakilan dari Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. menyampaikan pesan yang sangat positif.

“Alhamdulillah sudah selesai, ini pelantikan bersamaan dengan event National Championship seri 3, di mana para offroader juga menyaksikan. Kebetulan Ketua Pengdanya kan yang memasuki periode kedua. Jadi sudah paham hak dan kewajibannya dalam menjalankan tugas. Pengda Jatim timnya juga solid, baik mengenai event, kemanusiaan, baksos dan sebagainya,” kata Joko Permana.

Selain itu, Sekjen IOF Pusat juga mengatakan bahwa Pengda Jatim merupakan barometer bagi Pengda-Pengda yang ada di seluruh Indonesia.

“Jadi Pengda Jatim itu, jadi barometer juga. Karena kita melihat dan merasakan, event saja dalam satu minggu yang diselenggarakan Pengda Jatim bisa terbentuk, terlaksana dan hasilnya memuaskan juga buat para offroader dan pengurus pusat. Yang jelas Pengda Jatim kekompakannya luar biasa,” tambah sosok yang akrab disapa JP.

Bahkan Joko Permana pun merasa kagum terhadap kinerja dari Ketua Pengda Jatim yaitu Sumardji. Walau pun sibuk, beliau tetap fokus untuk membesarkan IOF.

“Beliau itu kan pejabat juga di kepolisian, lalu memegang beberapa jabatan salah satunya di PSSI. Seperti kemarin kan alhamdulillah beliau berhasil membawa timnas Indonesia juara di ajang SEA Games setelah 32 tahub lamanya. Dengan kesibukan beliau saya salut masih bisa meluangkan waktu untuk IOF,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES