Friday, July 19, 2024

IOF Siap Unjuk Gigi di FORNAS VII 2023 Jawa Barat

Memeriahkan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII 2023 Jawa Barat, Indonesia Off-road Federation (IOF) menggelar ajang bertajuk National Championship round 4 (seri 4).

Event ini berlangsung di Sirkuit WG Offroad Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada 7-8 Juli 2023.

Menyambut gelaran tersebut, Pengurus Pusat IOF hadir diwakili Sekretaris Jenderal H. Joko Permana S.T., M.M., Wakil Sekretaris Jenderal Afrilia Kamulyan dan Kepala Departemen III IOF bidang olahraga yaitu dr. H. Lalu Herman Mahaputra M.Kes., M.H.

Sementara itu, dari tuan rumah hadir Ketua KORMI Kabupaten Bandung, Hj. Ema Dety, Ketua Pelaksana FORNAS 2023, Denda Alamsyah, dan Ketua IOF Pengcab Kabupaten Bandung, Linda Herlina.

“Hari ini masih dibuka pendaftaran dan hari ini juga dilakukan pembukaan. Dan sedangkan balapan dimulai besok, dari Jumat hingga Sabtu,” kata Joko Permana.

Dari segi antusias peserta, baik roda 4, roda 2 dan remote control (RC), para pendaftar tampak riuh dan diluar dugaan pihak panitia.

“Alhamdulillah seri 1, 2, 3, dan 4 ini hampir 90 peserta roda 4, 60 peserta roda 2 dan 42 peserta remote control (RC) yang meliputi 96 starter,” tambahnya.

Ditambahkan Sekjen, Ketua Umum IOF akan meluangkan waktu untuk hadir pada esok hari.

“Saya mewakili pusat, insya Allah pak Ketua Umum hadir pada hari Sabtu, pengalungan medali dan penyerahan hadiah pada hari Sabtu, untuk pembukaan hari ini diwakilkan ke saya,” terangnya.

Dalam pembukaan salah satu cabor FORNAS itu, Joko Permana juga menyampaikan pesan bagi para offroader.

“Saya menghimbau untuk para peserta tetap semangat mengikuti balapan, tapi tetap ada rugulasi yang mengatur. Saya berharap balapan berjalan lancar, meriah dan keselamatan yang utama,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES