Tuesday, June 25, 2024

Joko Permana Lantik Pengurus IOF Sulteng Masa Bakti 2021-2025

Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) resmi melantik Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tengah masa bakti 2021-2025, Ir. H. Iskandar Nongtji, S.T., M.M., Sabtu (28/5/2023)

Dalam acara sakral tersebut, Pengurus Pusat IOF diwakili oleh Sekretaris Jenderal, H. Joko Permana, S.T., M.M. beserta jajarannya.

Selaku perwakilan PP IOF, Joko Permana juga mengutarakan sejumlah harapan dan kebanggaannya kepada Pengda Sulteng.

Mengingat baru kali ini dirinya menyaksikan dan mengalami sendiri pelantikan Pengda IOF di Indonesia ada tiga kegiatan pelantikan sekaligus, yaitu satu Pengda dan dua Pengurus Cabang (Pengcab) IOF.

“Ini merupakan sejarah bagi IOF pusat. Di Provinsi Sulawesi Tengah ini saya melantik satu Pengda yaitu Pengda IOF Sulteng, selain itu ada rangkaian pelantikan dua Pengcab, yaitu Pengcab IOF Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dan Pengcab IOF Kabupaten Sigi,“ kata pria yang akrab disapa JP.

Dengan dilakukannya pelantikan itu, Joko Permana sangat berharap pengurus daerah dan pengurus cabang ke depan bisa menjadi suporting untuk IOF pusat.

“Teman-teman pengurus di Sulteng berharap ada pelatihan di sini, baik itu roada empat, roda dua dan rescue di Sulawesi Tengah. Saya sebagai pengurus pusat akan menindaklanjuti, permintaan dari ketua pengda dan pengurus kita akan penuhi permintaannya. Mudah-mudahan 2023 atau 2024 sudah ada pelatihan di sini,” tegas Joko.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulteng, Ir. H. Syaifullah Jafar, dalam sambutannya mengatakan, undang-undang olahraga baru menengaskan bahwa pembinaan olahraga melalui tiga kegiatan, yaitu pendidikan, olahraga masyarakat, dan profesional.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IOF Sulteng,” ucapnya.

Ketua Pengda IOF Sulteng, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan H. Iskandar Nontji, menyampaikan dirinya adalah penikmat offroad.

“Di organisasi ini, bergabung orang-orang yang hobi dan menggemari offroad dari berbagai macam profesi, ada polisi, ada ASN, ada dokter, ada pengusaha, ada politisi, dan sebagainya. Terima kasih atas terbentuknya pengurus cabang. Inilah kepengurusan terbanyak kurang lebih 130 KTA. Sudah bersertifakat dan lancar ikut event,“ kata Iskandar Nontji.

“Dipaparkan Iskandar, Pengda IOF Sulteng sejauh ini telah melakukan konsolidasi dan pembentukan Pengcab, telah aktif dan terbentuk empat Pengcab yang akan diikuti oleh Tolitoli dan Banggai. Kedepan akan menyusul lagi terbentuknya Pengcab IOOF di Kabupaten Donggala dan Buol,” tambah Iskandar.

RELATED ARTICLES