Tuesday, June 25, 2024

Meriahkan HUT Kota Tegal ke-422, IOF Gelar National Championship Seri II di Sirkuit Padang Savana

Indonesia Off-road Federation (IOF) akan menggelar event bertajuk National Championship (NC) 2023 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kali ini pengurus IOF Pusat telah mentapkan Sirkuit Padang Savana, DS. Tonggara Kedungbanteng, Kab. Tegal, sebagai lokasi penyelenggaraan.

National Championship round 2 (seri 2) tetap mengusung kategori racing adventure non winch untuk kelas under dan upper, pada 19-21 Mei 2023.

Gelaran tersebut sekaligus menjadi momen guna memeriahkan hari jadi ke-422 Kabupaten Tegal.

Kota Bahari (julukan Tegal) diketahui berdiri sejak 18 Mei 1601, Bahari sendiri merupakan singkatan dari Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi, dan Indah.

Agar gelaran berlangsung meriah, Ketua Umum IOF, Irjen Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H mengajak seluruh offroader di Indonesia (khususnya anggota IOF) untuk mengikuti dan meramaikan event National Championship (round 2), 19-21 Mei 2023 di Kab. Tegal tersebut.

“Saya mengajak seluruh offroader di Indonesia untuk mendaftar dan ramaikan event National Championship seri 2, pada 19-21 Mei 2023 di Sirkuit Padang Savana, DS. Tonggara Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,” kata Ketua Umum IOF, Sam Budigusdian.

Sebelumnya, IOF National Championship seri 1 2023 digelar di Sirkuit Patung Gajah Kembanglimus Magelang, Jawa Tengah.

Di tempat terpisah Sekretaris Jenderal IOF, H. Joko Permana S.T., M.M. juga menyampaikan harapannya jelang event NC seri 2 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Saya mengajak para anggota IOF dari seluruh Pengda dan Pengcab agar berpartisipasi di ajang kali ini. Mari meriahkan event NC seri 2 yang diadakan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.”

“Selain bersaing dan berkompetisi di atas lintasan, gelaran tersebut juga menjadi wadah bagi kita semua untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar anggota,” tegas Joko Permana.

Harapan besar dari pengurus IOF Pusat setidaknya menjadi dorongan semangat bagi para peserta nantinya, terlebih pada pelaksanaan National Championship seri 2 di Sirkuit Padang Savana, DS. Tonggara Kedungbanteng, kedua tokoh utama di dunia offroad nasional ini akan meluangkan waktu untuk hadir dan meramaikan jalannya balapan.

RELATED ARTICLES