Tuesday, June 25, 2024

R2 Enduro Dan Remote Control Jadi Primadona Di Gelaran FORNAS VII 2023

Penggiat olahraga otomotif tengah memeriahkan ajang Indonesia Off-road Federation (IOF) National Enduro Competition 2023 di Arena Offroad Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/7).

Kejuaraan Enduro Competition yang digelar memperingati Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 tersebut diikuti oleh 63 pegiat dari lima provinsi dengan lima kategori pertandingan.

Bahkan bisa dikatakan 3 cabor olahraga otomotif yang dikemas IOF menjadi primadona di ajang FORNAS VII 2023.

Untuk diketahui, IOF menggelar 3 cabang olahraga (cabor) yaitu IOF National Championship Racing Adventure (roda 4), National Enduro Competition (roda 2), dan R/C Adventure (remote control).

Dari cabor remote control, antusias mengiringi gelaran lomba. Jumlah peserta juga terhitung meningkat tajam dari prediksi.

Riza aryadi yang merupakan Kadiv. RC Adventure Pengda Jawa Barat sekaligus Pimpinan Lomba membenarkan hal tersebut.

“Kalau dari jumlah peserta alhamdulillah lebih dari target ya. Dari kuota 40 akhirnya yang daftar 46. Jadi RC ini ada 3 kelas, 1 winching yang diselenggarakan Jumat kemarin. Ini hari terakhir ada 2 kelas, kelas 1.9 dan kelas FFA,” kata Riza Aryadi.

Para peserta hadir dari seluruh Provinsi di Indonesia, antara lain dari Jambi, Kepri, Kakimantan dan Bali.

“Peserta yang paling jauh itu datang dari Jambi, dari Kepri ada, dari Kalimantan ada, dari Bali ada. Jadi bisa dibilang baik,” tambahnya.

“Jadi sangat ramai, ada beberapa pebalap yang sudah lama nggak main, jadi kompetisinya makin serius makin ramai,” Riza menjelaskan.

Faktor cuaca juga membuat jalannya balapan kian seru dan menantang, sebagian pebalap bahkan sempat kebingungan akibat berubahnya cuaca secara tiba-tiba.

“Makin seru, banyak yang kebingungan memakai ban apa? Seperti balap pada umumnya, bawa set ban tapi ada juga yang nggak bawa. Mereka terkecoh dengan kondisi cuaca. Dari panas banget langsung hujan. Kondisi berubah, persaingan makin ketat,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES