Tuesday, June 25, 2024

Target Para Offroader Mengejar Gelar Juara IOF NC Seri 4 di WG Sirkuit Soreang

Ajang bergengsi otomotif yang diselenggarakan Indonesia Off-road Federation (IOF) bertajuk National Championship Round 4 memasuki hari pertama, harapan dan target para offroader untuk menjadi juara tetap menjadi bidikan utama.

Persaingan yang masih terbuka lebar sejauh ini dijadikan para kontestan sebagai batu loncatan menuju gelar juara di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan kali ini, sejumlah pebalap fokus demi hasil terbaik sepanjang duel di atas lintasan berliku yang berlangsung pada 7-8 Juli 2023.

Jika melihat performa sejauh ini, Kiky Pidi yang merupakan offroader dari tim Tedong Toraja – Kendari menyampaikan harapan dan peluangnya pada balapan yang berlangsung di WG Sirkuit Soreang, Kabupaten Bandung.

“Dari seri 1 sampai sekarang ini, posisi masih urutan 4, tapi ada beberapa kendala. Seri ini kita mengejar untuk bisa berada di posisi podium. Akan tetapi ada beberapa kendala, tapi sudah kita perbaiki. Apapun hasil seri 4 ini, ya kita terima saja nanti 1 hari ke depan ini, nanti kita tetap akan rampungkan di seri 5,” ujar Kiky Pidi.

Sama-sama bertarung di kelas Upper, Raihan punya target tersendiri jika melihat kinerja apiknya selama ini.

“Ya ada, pasti. Targetnya adalah pengin juara umum ke 1 sih. Terus harapannya seri 4 ini, juara 1, terus seri 5 juga juara 1,” terang Raihan.

Offroader muda dari tim 365 HRX Depok juga memunculkan sosok pebalap yang mungkin berpeluang menjadi juara musim ini.

“Alfat, mas Alfat. Mas Dek Rey termasuk senior nggak sih? Karena dia kan dari dulu banget. Mungkin pak JP (Joko Permana), menurut saya.”

Sosok Dek Rey yang mencuat dengan D’Sultan Racing Team – Bali masih merasa optimistis, namun dirinya tak mau jemawa dan memilih untuk merealisasikan target secara bertahap.

“Dari seri 1 saya ada kendala jadi nggak bisa ikut. Dari seri 1 saya nggak bisa ikut, seri 2 itu mobil itu baru pertama kali jadi, dan ada trable di event seri 2. Habis itu kita sempurnakan, akhirnya di seri 3 dapat juara 1. Dan hampir tak ada kendala di seri 3. Mudah-mudahan di seri 4 ini mobil nggak ada kendala, semua berjalan lancar,” kata Dek Rey.

“Harapan saya sih 3 besar dulu. Karena dari hari pertama ini, keknya dari faktor keberuntungan yang nomor 1, jadi dari pagi tadi track kan kering, dari kita start sudah mulai hujan. Jadi hujan ini menentukan sampai hari terakhir, jadi mudah-mudahan berjalan lancar. Harapan sih juara 3 besar dulu,” tegasnya.

RELATED ARTICLES