Tuesday, June 25, 2024

Naufal Raihan, Offroader Berbakat Yang Tetap Membumi

Indonesia Off-road Federation (IOF) kini harus berbangga dengan lahirnya sejumlah offroader muda yang memiliki bakat istimewa.

Jika sebelumnya para pebalap senior mendominasi lintasan, perlahan tapi pasti sederet nama mencuat ke permukaan sebagai rival utama.

Salah satu yang saat ini bersinar adalah Naufal Raihan, offroader dari tim 365 HRX Depok.

“Dulu ada temannya bapak, om aku itu balapan offroad juga terus sering nonton. Terus pas SMP dibikinin mobil, mesin Jimny, terus nggak pernah finis dulu tuh. Habis itu off,” kata Raihan.

Raihan yang tampil untuk kelas Upper di ajang IOF National Championship 2023 secara perlahan mulai konsisten mengikuti ajang balapan.

“Terus SMA kelas 2 baru mulai main lagi. Sampai sekarang,” jelas pemuda berusia 21 tahun.

Melihat performa yang kini mencuri perhatian penggiat kendaraan roda empat itu, Raihan yang merupakan titisan H. Agus Elka Buana Sejahtera tetap membumi.

“Masih harus terus diperbaiki sih. Karena nggak selalu mulus kadang ada miss-nya atau gimana, harus tetap belajar,” tegasnya.

Dengan kemunculan pebalap muda di lintasan offroad garapan IOF. Mahasiswa Universitas Brawijaya ikut berbangga karena banyak offroader muda berpartisipasi. Karena itu membuat balapan kian seru.

“Sekarang makin bagus saja, karena yang muda-muda bahkan dari SD sudah mulai ikutan di kelas 1000cc, sampai SMP, SMA, jadi nggak senior semua gitu. Ada yang mudanya juga jadi lebih seru gitu,” tutupnya.

RELATED ARTICLES