Tuesday, June 25, 2024

Wujudkan Kolaborasi, IMI Dan IOF Berencana Gelar Event Offroad

IOF – Kunjungan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dr. H. Bambang Soesatyo, SE., SH., MBA. dalam event Indonesia Off-road Federation (IOF) bertajuk National Championship 2023 Racing Adventure Round 5 (final round), hadirkan antusias bagi para pencinta offroad di Indonesia.

Sinergi yang dilakukan oleh IMI dan IOF yang sudah terjalin sejak lama, tampaknya mampu menepis kecemasan pegiat olahraga ekstrem di Tanah Air.

Kini, tak ada lagi sekat antara keduanya. Semua itu terpampang nyata di Sirkuit Gununganyar Turi, Sleman, Yogyakarta.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua MPRI RI sebelumnya, dirinya turut menyaksikan langsung gelaran balapan yang merupakan karya dari IOF.

“Saya hadir untuk melihat, semua kegiatan yang menyalurkan hobi kita di sini. Jadi kemajuan olahraga kita sungguh luar biasa,” kata Ketua Umum IMI.

“Sebentar lagi kita akan pemilu, jangan sampai pemilu memecah belah kita. Jangan sampai gara-gara pemilu pertandingan offroad ini bubar,” terang Bamsoet.

Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. (Purn). Drs. H. Sam Budigusdian, M.H. menyatakan bahwa ini adalah sebuah momentum, bagaimana IMI dan IOF bisa menjalin sinergi dan kolaborasi yang memuaskan semua pihak.

“Ini adalah hari bersejarah untuk menunjukkan kepada seluruh komunitas offroad di Indonesia bahwa event kebersamaan, event kolaborasi, kita bisa tunjukkan di final round putaran ke-5 di Turi, Sleman, Yogyakarta antara Ikatan Motor Indonesia dan IOF,” kata Sam Budigusdian.

“Ini bukti nyata, ketua penyelenggaraan final round saat ini adalah mas Azis, Ketua Harian IMI Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan final round IOF NC putaran final,” tambah Ketua Umum IOF.

H. Joko Permana S.T., M.M. selaku Sekretaris Jenderal IOF menyampaikan harapan serupa pada waktu mendatang, bagaimana IMI dan IOF bisa berkolaborasi membuat event offroad.

“Alhamdulillah kedua tokoh ini, bisa memperlihatkan kehangatan, kebersamaan. Bahkan dua tokoh ini mempersilahkan kalau ada event-event bergandengan, sama saja. Baik itu IMI dan IOF, sebaliknya begitu,” tutup Joko Permana.

RELATED ARTICLES